Berwisata Ke Gunung Galunggung | AREATASIK

Berwisata Ke Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain obyek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektaree di bawah pengelolaan Perum Perhutani. Obyek yang lainnya seluas kurang lebih 3 hektar berupa pemandian air panas (Cipanas) lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas.

 
Tempatnya di Desa Linggajati di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Sampai sekarang gunung berapi ini masih aktif namun tetap saja orang datang berkunjung untuk menikmati keindahan pemandangan yang disajikan di Gunung Galunggung terutama kawahnya yang memiliki danau hijau yang cantik.

Di objek wisata yang banyak didatangi oleh wisatawan lokal ini yang paling terkenal adalah kawah Gunung Galunggung. Untuk menuju kawah yang berada di puncak gunung ini para wisatawan tidak perlu bersusah payah mendakinya karena pengunjung dapat mendaki 620 anak tangga hingga sampai ke puncak. 


Dalam perjalanan menuju kawah tersebut pengunjung juga dapat menikmati panorama alam yang luar biasa seperti Hutan Ericaceous 1.200 - 1.500 meter dan Hutan Ericaceous > 1.500 meter. Sepanjang perjalanan anda bisa menikmati pohon-pohon rindang, udara sejuk sepoi-sepoi, hutan, dan sebagainya.

Related

Jelajah 2331104379052435909

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Info


News

Connect Us

item