Rahasia Kode Di Hp Android Untuk Akses Data Penting | AREATASIK

Rahasia Kode Di Hp Android Untuk Akses Data Penting

Hampir rata-rata semua ponsel memiliki sebuah kode rahasia yang terdiri atas gabungan angka dan tanda berupa bintang dan pagar untuk mengakses informasi tertentu mengenai perangkat. Kali ini, kami akan mengulas sebuah kode rahasia di smartphone Android, yang dapat digunakan untuk melihat informasi penting.



Pengguna dapat mengetik sebuah kode yang terdiri dari angka dan tanda, yakni * # * #4636# * #* di perangkat Android Anda. Namun perlu diketahui, setelah mencoba di beberapa perangkat, tidak semuanya berhasil masuk pada menu utamanya.
Namun apabila Anda berhasil masuk, pengguna akan dibawa kepada empat sub menu berupa, informasi mengenai telefon meliputi, nomor IMEI, jaringan saat ini, dan lainnya. Demikian seperti dikutip Phone Arena, Selasa (1/9/2015).
Ada juga informasi mengenai baterai, yang meliputi tegangan, suhu, dan kesehatan baterai. Informasi lainnya adalah penggunaan statistik (statistics usage) dan terakhir WiFi information atau informasi mengenai jaringan WiFi.
Statistics usage akan menunjukan data penggunaan berupa hal-hal seperti, aplikasi yang terakhir digunakan, dan kapan Anda membukanya.
Sedangkan WiFi information dapat digunakan untuk mengaktif dan nonaktifikan jaringan WiFi.
Sebaiknya ketika mengakses kode rahasia ini, pengguna diharapkan berhati-hati. Sebab jika asal-asalan atau tanpa sengaja mengubah setting yang ada didalamnya, bisa jadi nanti ponsel pintar tak dapat digunakan.
Misalnya ketika mengakses menu phone information lalu mematikan (non aktifkan) radio telefon pada ponsel Anda. Nantinya ponsel Android tersebut tidak akan bisa lagi digunakan untuk panggilan, mengirim SMS, atau menggunakan layanan data seluler, hingga diaktifkan kembali.
Sebagai catatan, berdasarkan pengujian, kode ini bekerja pada jenis ponsel seperti, Xiaomi Mi 4i, LG G4 Stylus, dan Redmi Note. Namun untuk smartphone Samsung, antara lain Galaxy J7 dan S6 Edge Plus, cara tidak berhasil.

Related

Technology 9138234335492296535

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Info


News

Connect Us

item