Ini Pemutar Blu-ray UHD Pertama di Dunia | AREATASIK

Ini Pemutar Blu-ray UHD Pertama di Dunia

Melengkapi ekosistem Ultra High Definition (UHD), Samsung merilis pemutar Blu-ray UHD di perhelatan IFA 2015, Berlin, Jerman. Ini menjadikan perangkat bernama UBD-K8500 sebagai pemutar Blu-ray UHD pertama di dunia.



Perusahaan bermarkas di Korea Selatan itu mendesain perangkatnya berbentuk melengkung dengan tampilan ramping dan stylish. Mungkin agar selaras dengan televisi SUHD Curved yang telah tersedia di pasaran.

UBD-K8500 menjanjikan kemampuan empat kali resolusi dan 64 kali lebih tinggi dibandingkan dengan ekspresi warna di pemutar Blu-ray standar. Layaknya TV UHD-nya, Samsung turut membekali perangkat ini fitur upscaling konten. Alhasil gambar yang tersaji mendekati resolusi UHD.

Untuk tata suaranya, pemutar ini mendukung Dolby Atmos dan DTS X. Selain itu, vendor pembesut Galaxy Note 5 ini melengkapi UBD-K8500 dengan layanan Streaming 4K. Sehingga, meski saat ini cakram Blu-ray UHD masih sedikit. Pengguna nantinya masih tetap dapat menyaksikkan konten UHD.

Samsung bakal melemparkan UBD-K8500 ke pasaran pada akhir tahun nanti. Mereka belum menyebut berapa harga jualnya. Tapi diprediksi tak sampai USD 500 atau sekitar Rp 7 juta.

Related

Technology 7597547944984253643

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Info


News

Connect Us

item